BEM KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU GALANG DANA UNTUK RAKYAT PALESTINA

Konflik Palestina dan Israel Kembali memanas. Belasan umat Islam di Palestina jadi Korban dalam konflik ini. Jumlah penduduk di Jalur Gaza yang tewas dalam peperangan antara Israel dan Kelompok milisi Palestina yang berlangsung selama sebelas hari mencapai 232 orang, 65 di antaranya anak-anak. Sementara penduduk Gaza yang luka-luka mencapai 1.900 orang.

Musibah ini menarik kepedulian banyak pihak. Salah satu datang dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Kifayah Riau mengadakan penggalangan untuk Palestina bekerjasama dengan wadah amal. Penggalangan dana ini dilaksanakan pada hari Ahad, 30 Mei 2021. Para mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk Palestina di sekitaran di Tabek Gadang dan Depan SKA.   

Gustianto sebagai Ketua BEM STIT Al-Kifayah Riau menyampaikan bahwa Gerakan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa saudara kita warga Palestina.

“Dengan Gerakan kecil ini, kami berharap bisa menjadi penyemangat bagi mahasiswa yang lainnya dan melihat situasi serta kondisi yang terjadi saat ini di Palestina, tidak lagi mempertanyakan tentang keimananan, bahkan lebih luasnya tentang rasa kemanusiaan. Tidak perlu menjadi Muslim,cukup menjadi manusia saja untuk bisa peduli terhadap Palestina” [ungkapnya].

Kemudian Mega sebagai Wakil Presiden Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau menyatakan bahwa yang ikut dalam aksi ini adalah Menteri Riset Teknologi (Jihan, Andri, Deski), Bendahara (Irmawati), Menteri Agama (Fadil, Mislayarni), Menteri Luar Negeri, (Asmardi, Afwan), Menteri Advokasi dan HAM (Muhammad Muda), Menteri Olahraga (Dendi), dan Menteri Pendidikan (Reti Sukriani). Hasil dari penggalangan dana tersebut disalurkan melalui pihak ACT sebagai komunitas resmi penyaluran donasi untuk Palestina. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 3.615.000.,

Semoga usaha dan doa yang kita lakukan menjadi amal ibdah dan membantu saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Aamiin.


Penulis: Aminpoel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us