TIM PENGGERAK KELOMPOK KERJA PKK KAB. KAMPAR KUNJUNGI DESA PANGKALAN BARU, MAHASISWA KUKERTA KEL. 10 IKUT BERPARTISIPASI

Lagi-lagi Mahasiswa Kukerta Kelompok 10 STIT Al-Kifayah Riau kembali beraksi. Aksi kali ini adalah ikut berpartisipasi menyambut kunjungan Tim PKK Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Ibu Isteri Bupati Kampar.

Kunjungan Tim Penggerak Kelompok Kerja (Pokja 4 ) PKK Kabupaten Kampar yang diketuai oleh Hj. Muslimawati Catur, yang diwakili oleh Koordinator Pokja 4 drg. Awal Haeniawati beserta rombongan dalam kegiatan PKK desa sebagai tim Penilai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHSB) yang diadakan pada Rabu 16/07/20 bertempat di halaman kantor Desa Pangkalan Baru kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Ema Ulfah SKM , Bapak Kepala Desa Yusri Erwin , Sekdes Ahmad Adrian, beserta Staf dan seluruh Ibu-ibu Anggota PKK Se-Kecamatan Siak Hulu Kab. Kampar. Ikut juga berpartisipasi dari Mahasiswa Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU Kelompok 10 Angkatan I Tahun 2020 yang ikut dalam kegiatan ini, yang sebelumnya mahasiswa Kukerta ikut serta mempersiapkan serba-serbi dalam penyambutan Tim Penggerak Kelompok Kerja (Pokja 4) PKK Kab. Kampar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pola hidup sehat bagi masyarakat. Sekitarnya ,, drg. Awal Haeniwati mengatakan bahwa TP PKK Pokja 4 hadir keseluruh Desa atau berkunjung bukan hanya untuk menilai, tetapi sekaligus silahturahmi dan pembinaan. Sementara ada 5 desa lagi yang belum dikunjungi oleh TP PKK Kabupaten dalam Penilaian PHBS. Pelaksanaan lomba PHBS ini agar seluruh kader PKK selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam masa New Normal.

Sementara itu Ketua TP PKK Desa Pangkalan Baru Dede Nais Nuyanti, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Pokja 4 yang sudah memilih dan mempercayakan Desa Pangkalan Baru sebagai desa yang sadar Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Hal ini juga menjadi kebanggaan bagi TP PKK Pangkalan Baru, karena ini semua tidak terlepas dari dukungan, bantuan serta kekompakan dari semua pihak yang semuanya melalui berbagai prosedur.

Hal sama juga disampaikan oleh ibu ketua TP PKK kecamatan Siak Hulu Agar tetap menjaga diri dan lingkungan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 hendaknya Masyarakat tetap peduli menjaga kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer, dengan tidal merokok di dalam rumah serta menanam tanaman Toga di rumah masing masing, menjaga jarak dengan melakukan social distancing dan tetap menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah.

Ema Ulfa selaku ketua TP PKK kecamatan Siak Hulu berharap dengan kegiatan ini hendaknya masyarakat lebih meningkatkan prilaku hidup sehat demi tercapainya Masyarakat yang sejahtera.

Kades Pangkalan Baru Bpk. Yusri Erwin, mengatakan hendaknya seluruh kegiatan dan Program TP PKK Desa Pangkalan Baru ditingkatkan lagi kesejahteraannya, serta selalu bekerjasama antara anggota PKK. Dimungkinkan terciptanya kegiatan TP PKK untuk meningkatkan Prekonomian Rakyat di bidang Usaha, untuk mengelolah tempat tempat usaha (Kantin) untuk karyawan perusahaan yang bekerja di Desa Pangkalan Baru.

Mahasiswa Kukerta STIT Al-Kifayah Riau Team 10 Angkatan I Tahun 2020
Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Syahri Ramadhan S.Psi., M.S.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us