KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU MENANDATANGANI KERJA SAMA INTERNASIONAL DENGAN MARKAS SYAM ISLAMI ADAULY DAMASKUS SURIAH

Pekanbaru – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau terus konsisten memperluas relasi kerja sama internasional dengan berbagai lembaga dan instansi luar negeri. Terbaru, STIT Al-Kifayah Riau menjalin kerjasama dengan Markas Syam Islami Adauly Damaskus Suriah.

Komitmen kolaborasi STIT Al-Kifayah Riau dengan kampus luar itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan secara langsung di Markas Syam Islami Adauly Damaskus Suriah pada Selasa (20/02/2022).

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan masing-masing negara. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian sambutan perwakilan dari masing-masing instansi.

Pada kesempatan itu, Dr. Yundri Akhyar, MA selaku Ketua Yayasan Kifayatul Akhyar menyampaikan rasa bangganya bisa bekerja sama dengan Markas Syam Islami Adauly Damaskus Suriah dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Kerja sama tersebut selain dapat meningkatkan kompetensi para dosen dan mahasiswa, tetapi juga dapat meningkatkan mutu penelitian dan kualitas pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi pada umumnya.

Kemudian Ketua Yayasan melanjutkan bahwa dalam waktu dekat, sudah beberapa kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang akan dilaksanakan. “Semoga kerja sama ini dapat memperkuat relasi antar institusi dan memperkuat relasi keilmuan antar kampus,” harapnya. “Saya ucapkan terima kasih dan semangat untuk para dosen dan mahasiswa yang terlibat,” pungkasnya.

Senada, Markas Syam Islami Adauly Damaskus Suriah yang diwakili oleh pimpinan Syekh Ahmad Muhammad Adnan Al-Afyuny juga mengucapkan harapannya atas kerja sama tersebut. “Semoga melalui kerjasama ini, terwujud suatu tempat yang melahirkan ilmuwan-ilmuwan muslim yang taat kepada Allah SWT, sehingga mampu memperluas pengetahuan dakwah Islam ke seluruh penjuru dunia dan yang dilakukan dapat bermanfaat untuk lembaga dan juga dunia” ungkapnya.

Kerjasama Markas Syam Islami Adauly Damaskus Suriah dan Kampus STIT Al-Kifayah Riau tersebut, diawali dengan keikutsertaan dua mahasiswa dalam kegiatan Daurah Da’i Muda yang diselenggarakan oleh ALSYAMI (Ikatan Alumni Syam Indonesia) selama 21 hari. Adapun mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini Asmardi dan Muhammad Sargawi Haposan HRP. Kedepannya, dua pihak akan bergelut dalam kerja sama seperti pelaksanaan short course, webinar, conference dan pertukaran pelajar, karyawan dan dosen. Ungkap Zalisman, M.Pd. Selaku Ketua STIT Al-Kifayah Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us