KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU MENGIKUTI PEMBINAAN KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA PEKANBARU TAHUN 2019

Selasa (04/16/2019) di kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru diadakan kegiatan pembinaan kehumasan dan keprotokolan. Acara ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari Humas, Kontributor Berita, Pengelola Sirup dan Data pada Satker / Unit Di Lingkungan Kementerian Kota Pekanbaru (Kemenag, Perguruan Tinggi, Madrasah/Pondok Pesantren dan Kantor Urusan Agama), salah satu diantaranya yaitu perwakilan dari Kampus STIT Al-Kifayah Riau.

          Acara dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Dr.  Drs. H. Erwar S Umar, M.Ag dan didampingi Kepala Inmas Kanwil Kementerian Agama Riau, Eka Putra. Acara ini diteruskan dengan beberapa presentasi yang dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diisi dengan materi Jurnalistik. Pemateri pelatihan jurnalistik (penulisan berita), oleh Musdalifah, S.I.Kom “Untuk menjadi seorang jurnalis/pembuat berita dibutuhkan kesabaran, ketekunan, kedisiplinan yang hebat dan harus melakukan latihan terus-menerus serta jiwa pantang menyerah dalam diri harus ditanamkan”. (Ungkapnya)

     Presentasi ke dua yakni pelatihan fotografi, videografi oleh Ady Yuliandi, ST “Apabila kita ingin mempromosikan instansi ke masyarakat atau khalayak ramai, kita harus menggunakan media teknologi dan informasi yang kita miliki saat ini dan untuk memulai itu semua, kita tidak harus memiliki peralatan yang lengkap dan canggih terlebih dahulu, untuk sementara kita gunakan apa yang telah tersedia sekarang di internet, misalnya sosial media dan beberapa situs lainnya dalam mempromosikan instansi masing-masing” (Tuturnya).

Persentasi selanjutnya dibawa oleh salah satu tim keprotokolan dari kanwil kemenag Provinsi Riau, Syafrianto, S.Pd.I mengatakan “Kegiatan protokol menentukan sukses atau tidaknya suatu acara, maka dari itu kesuksesan suatu acara tergantung dari persiapan protokol dan untuk mewujudkan kelancaran suatu acara kenegaraan maupun resmi dibutuhkan sumber daya manusia yang handal dan profesional.  Terakhir, Syafrianto, S.Pd.I berharap semoga para peserta yang ikut dalam acara ini dapat menjabarkan tentang kehumasan dan keprotokolan untuk menunjang kegiatan kedepannya baik formal maupun non Formal di instansi masing-masing”. (Ungkapnya).

Pembina kampus STIT Al-Kifayah Riau, Dr. Yundri Akhyar, MA“Kegiatan dijelaskan berdasar teori dan langsung praktik dibimbing oleh pemateri yang ahli dibidangnya. Dengan adanya pembinaan kehumasan dan keprotokolan yang sangat bermanfaat ini, tentunya akan berdampak pada kemajuan kampus kedepannya terutama dalam hal dalam bidang penataan protokolan dan promosi visi, misi kampus melalui media komunikasi dan teknologi serta khususnya di kampus STIT Al-Kifayah Riau. (ungkapnya). (Aminpoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us