Keakrapan Antara Pegawai dengan Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau

Bagi mahasiswa, dosen adalah sosok yang dihormati namun kadang juga ditakuti. Tapi ternyata dosen bisa juga kok menjadi teman bagi para mahasiswa.

Hubungan asyik antara dosen dan mahasiswa terjadi di kampus STIT Al-Kifayah Riau. Tanpa canggung, mereka kerap mengobrol tentang berbagai hal, mulai masalah akademis, keadaan kampus, hingga berdiskusi tentang berita yang lagi booming.

“Sistem belajarnya coaching dan mentoring. Kita ingin menciptakan suasana di mana mahasiswa tidak takut dengan dosen. Saling belajar, sebab di masa mendatang bisa jadi mahasiswa lebih tahu daripada dosen,” ujar Direktur Yayasan Dr. Yundri Akyar, MA.

Suasana kondusif, imbuh Bapak Dr. Yundri Akyar, MA, akan melahirkan ide-ide baru yang kreatif. Namun dalam kegiatan belajar, para dosen juga siap memberikan berbagai dorongan dan motivasi kepada mahasiswa supaya siap mental dalam menghadapi dunia di luar kampus.

“Sehebat-hebatnya orang kalau orang lain tidak tahu buat apa. Untuk itu, harus punya kemampuan komunikasi yang baik juga. Kalau sama dosen saja sudah takut, apalagi sama orang lain,” terangnya.

Keakraban antara dosen dan mahasiswa juga turut dirasakan oleh salah satu mahasiswi Welly Dayuli. Mahasiswa ini berpendapat, dosen di kampus STIT Al-Kifayah Riau bisa masuk ke mahasiswanya sehingga sudah seperti keluarga.

Sedangkan menurut mahasiswa bernama Muhammad Syahri Dasopang (KETUA BEM STIT Al-Kifayah Riau), dosen bisa menjadi tempat curhat untuk berbagai hal. “Kalau di kelas, dosen bisa tegas. Tapi kalau di luar kelas bisa santai seperti teman. Saya sering curhat dengan dosen, bahkan kaprodi, meski bukan pembimbing akademis,” tuturnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us