BEKERJA SAMA DENGAN PUSKESMAS SIAK HULU III, KELOMPOK 10 PANGKALAN BARU MEMBERANTAS GIZI BURUK PADA BALITA

Kegiatan Posyandu permata bunda desa pangkalan baru kec. Siak hulu Kab. Kampar (Rabu, 15 juli 200 )

Kali ini, Kelompok 10 Kukerta STIT Al-Kifayah Riau kembali berulah lagi. Dengan semangat memberantas gizi buruk dan menciptakan generasi yang sehat, Kelompok 10 menjalin kerja sama dengan Puskesmas Siak hulu III untuk mengadakan kegiatan Posyandu.

Kegiatan Posyandu selama Covid 19 semlat terhenti. Namun, dengan adanya kerjasama pihak Dinas kesehatan Puskesmas Siak Hulu  III dengan Mahasiswa Kukerta STIT Al-Kifayah Riau Team 10 kembali menggiatkan kegiatan ini.

Sambutan dan Antusiasme warga masyarakat desa pangkalan baru sangat positif, dengan kembali dibukanya acara kegiatan Posyandu ini warga berharap agar Kesehatan Ibu dan anak tetap terpantau dan terjaga meski wabah Virus Covid 19 masih berada di sekeliling kita. Dalam kesempatan tersebut, drg. Asrina Ardilla selaku petugas Penyuluhan Puskesmas Siak Hulu III mengatakan bahwa dengan kembali dibukanya kegiatan Posyandu Ibu dan Anak ini beliau sangat senang dan bangga bawa respon warga sangat baik serta mendukung kegiatan tersebut, seluruh ibu-ibu kader dari Posyandu untuk tetap terus mengajak warga terutama ibu dan anak. Kedepannya akan lebih baik lagi dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa Pangkalan Baru.

Seperti yang diungkapkan oleh Bidan Desa Pangkalan baru, Riska Yeni bahwa dengan keberadaan Posyandu kita lebih mengetahui kondisi kesehatan warga masyarakat di masa Pandemi Covid 19 ini dan beliau merasa ini adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas kesehatan. Kerja sama dengan warga masyarakat lebih di tingkatkan Lagi. Pelaksanan Kegiatan Posyandu ini selain menimbang bayi juga memantau gizi anak, karena selama Pandemi Covid 19 petugas kesehatan sedikit sulit memantau perkembangan mereka.

Ismawati Am.Keb Selaku Bidan Pengelola program gizi Puskesmas Siak Hulu III mengatakan beliau sangat prihatin kepada Anak anak yang menderita gizi buruk dikarenakan situasi dan kondisi yang dialami masyarakat. Meski demikian beliau tetap berusaha berupaya membantu ibu dan anak serta seluruh warga setempat agar kebutuhan serta asupan gizi mereka akan segera terpenuhi dan lebih baik, Harapan dari masyarakat juga Dinas terkait kegiatan Posyandu akan terus aktif demi kemakmuran desa Pangkalan Baru

Kukerta Mahasiswa Stit Alkifayah Team 10
Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Syahri Ramadan S.Psi. M. S .I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us