MAHASISWA KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU IKUTI PBAK TATAP MUKA DAN VIRTUAL DARING

Pekanbaru – Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun Akademik 2021/2022 dilaksanakan di Kampus STIT Al-Kifayah Riau yang berlokasi di Jalan Uka – Iskandari Muda Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru. Acara PBAK ini di komandoi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan bekerja sama dengan civitas akademika kampus Kampus STIT Al-Kifayah Riau, Sabtu (28/09/2021).
 
Acara PBAK dilakukan secara tatap muka dan virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan diikuti sebanyak 320 mahasiswa baru STIT Al-Kifayah Riau. Mahasiswa baru, harus mampu mengembangkan ilmu pengetahuan, penegakan moral akademik, menciptakan atmosfer kampus dan dapat menyelesaikan studi dengan baik dan tepat waktu serta menjadi agent of change di lingkungan masyarakat ujar Zalisman,S.Pd.,M.Pd.I sebagai Ketua STIT Al-Kifayah Riau.
 
Kemudian dalam dalam paparan Ketua STIT Al-Kifayah Riau acara PBAK dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dan perkembangan kampus dari aspek sarana prasarana serta fasilitas yang sekarang semakin berkembang dan pembangunan terus dilakukan untuk menampung mahasiswa yang ingin masuk di kampus dengan semboyan Sumber Intelektual Negeri Serumpun ini. Setiap angkatan grafik pendaftaran semakin meningkat dan jumlah mahasiswa sudah aktif kuliah sudah lebih dari 1.500 orang.
 
Mukhyar Bukhari, MA, selaku Direktur Pendidikan Al-Kifayah Riau mengatakan sesuai dengan tema PBAK “Membangun Karakter yang aktif, kreatif, dan memiliki loyalitas yang berlandaskan Akhlakul Karimah”. Berdasarkan tema ini kita berharap mahasiswa yang masuk menjadi gerbang generasi yang agamis, intelektual, integritas, kritis konstruktif, solutif menuju Indonesia emas mengartikan bahwa nilai-nilai pengembangan ilmu pengetahuan yang saat ini dilakukan dengan perkuliahan baik secara daring dan luring, pembentukan moral akademik dan lainnya untuk mewujudkan semangat kampus yang integratif. Hal-hal tersebut perlu diterapkan bagi mahasiswa baru di Kampus STIT Al-Kifayah Riau. Ia mengharapkan, mahasiswa baru yang belajar di di Kampus STIT Al-Kifayah Riau mampu meningkatkan intelektualitas dan spiritualitas sehingga menjadi generasi muda yang memiliki akhlakul karimah dan kader bangsa.
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us