MAHASISWA STIT AL-KIFAYAH RIAU MENGIKUTI PELANTIKAN RAKERWIL III IKMAPSI

Pekanbaru – Mahasiswa Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau mengikuti pelantikan dan rapat kerja wilayah III Ikatan Mahasiswa PIAUD Seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2020 sampai dengan 10 Agustus 2022 yang berlokasi di UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. STIT Al-Kifayah Riau mengutus 2 mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yaitu Syahidah dan Nanda Benazir.

Syahidah selaku perwakilan dari Kampus STIT Al-Kifayah Riau mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi dari berbagai daerah se-Sumatera. Adapun Nama-Nama perguruan tinggi yang hadir di acara RAKERWIL III yaitu:

  1. STIT Al-Kifayah Riau
  2. UIN Sultan Syarif Qasim Riau
  3. IAI Nusantara Batanghari
  4. STAI Dinniyah Pekanbaru
  5. STAI Barumun Raya SUMUT
  6. IAIN Langsa
  7. UIN Ar-Raniry Banda Aceh
  8. STAI Sar Kepri
  9. IAIN SAS Bangka Belitung
  10. UIN FAS Bengkulu
  11. STAI Mandailing Natal SUMUT

Kemudian Nanda Benazir menuturkan bahwa acara RAKERWIL III yang dilaksanakan selama 3 hari dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. tanggal 8 agustus 2022 acara pembukaan dan pentambutam wakil DPRD kita jambi, serta diikuti dengan rapat kerja wilayah 3. Oleh ketua DPW 1 Jambi yakni Bunda Kurnia, S.Pd
  2. Tanggal 9 Agustus 2022 kami mengunjungi Candi Muaro Jambi untuk melihat dan mendapatkan informasi tentang bagaimana sejarah berdirinya Candi Muaro Jambi yakni salah satunya candi gumpung. Setelah dari Candi Muaro Jambi kami pergi melihat Jembatan Gentapa Arasy yakni ikon khas kota Jambi.
  3. 10 Agustus 2022 kami mengadakan acara penutup serta sambutan terakhir kepada para peserta.

 

Berikut dokumentasi Kegiatan  Pelantikan RAKERWIL III IKMAPSI tahun 2022:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us