Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau Mengikuti Ujian Semester Ganjil T.A 2018-2019

Pekan ini (04/01/2019), sebanyak 400 mahasiswa STIT Al-kifayah Riau akan melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Akademik 2018/2019. Ujian dilaksanakan mulai dari 4 – 6 Januari 2019. “UAS ini bertujuan mengevaluasi hasil dari belajar mahasiswa pada semester sebelumnya, mengukur sejauh mana penguasaan materi dan keberhasilan belajar mahasiswa, dan  sebagai tahap untuk menuju ke level (semester) selanjutnya” Ucap Zalisman, M.Pd selaku ketua STIT Al-Kifayah Riau.

Koordinator panitia ujian Waldi Syaputra, S.Sy mengungkapkan selama ujian berlangsung, tidak ada kendala dan semua berjalan dengan lancar.  Selanjutnya Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Syahri Ramadhan, S.Psi. M.Si menyampaikan terkait teknis ujian “UAS semester ganjil dilaksanakan pukul 08.00-17.30 WIB, yang diawasi oleh seorang pengawas dalam setiap ruangan. Adapun pengawas/ panitia dalam ujian kali ini terdiri dari para dosen dan Staf Al-Kifayah Riau”. Ujarnya. Senada dengan ini, Ketua Prodi Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Parlindungan Simbolon, S.IQ, M.Us “Untuk mensukseskan kegiatan UAS, panitia mempersiapkan map pada masing-masing mata kuliah, di dalamnya berisi naskah soal, lembar jawaban, daftar hadir peserta, dan berita acara ujian yang harus diisi dan ditandatangani oleh pengawas ketika ujian berlangsung”. Ujarnya.

Menanggapi UAS di atas, Pembina STIT Al-Kifayah, Dr. Yundri Akhyar, M.A mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan, pegawai, mahasiswa yang telah melaksanakan UAS dengan lancar dan sukses. Harapannya, “Agar kekompakan ini terus dijaga sehingga pelaksanaan ujian yang akan datang tetap berjalan secara maksimal”. Ungkapnya (Pen. Fitriana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us