MEMBANGGAKAN, KHAIRIL MAHASISWA STIT AL KIFAYAH RIAU, RAIH JUARA III PENCAK SILAT UNILAK CUP 2020

Hasil membanggakan di raih oleh Khairil salah satu mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau yang berhasil menyabet gelar juara ketiga ajang olahraga Pencak Silat Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau tahun 2020, Pekanbaru, Senin (27/01/2020).

Ajang Unilak Cup se Riau tersebut mengangkat tema “Menjadikan Pencak Silat sebagai Budaya Bangsa di Era Milenial”, dengan jumlah 268 peserta yang terdiri dari dua kategori yakni dewasa dan remaja.

Khairil, pemenang lomba dari kampus Al-Kifayah mengucap syukur dan rasa terima kasihnya kepada Allah SWT, keluarga besarnya, kampus, juga para sahabat, komunitas, dan guru yang terus melatihnya.

“Hal ini juga membuat saya untuk tidak puas diri sampai disini, namun saya akan terus mengasah kemampuan saya menjadi pesilat yang tangguh kedepan,” ungkapnya

Khairil merupakan anak bungsu dari lima bersaudara, pasangan dari bapak Alamsyah dan ibu Marianis. Khairil bergabung dalam pencak silat profesional di tahun 2014, kegigihannya yang selalu berlatih tiga kali dalam seminggu.

Silat merupakan olahraga yang digemarinya sejak kecil. Awalnya Ia pernah menjadi atlet Tekwondo tahun 2011-2013 karena orangtuanya belum mengizinkan untuk terjun ke dunia pencak silat. Hingga akhirnya di tahun 2014, ia mendapat restu untuk bergabung ke pencak silat sampai saat ini.

Ketua Yayasan STIT Al-Kifayah Riau Dr Yundri Akhyar MA, ikut merasa bangga dan bahagia atas keberhasilan salah satu mahasiswanya yang berhasil meraih juara tiga lomba Pencak Silat se-Riau tersebut.

“Suatu kebanggaan bagi Kampus karena berhasil menjadi juara pertama lomba kali ini. Juara pertama ini begitu mengharumkan nama STIT Al-Kifayah Riau di mata kancah Perguruan Tinggi di Riau,” imbuh Akhyar.

“Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau akan diberikan motivasi untuk terus meningkatkan civitas akademik maupun soft skill non-akademik, semoga prestasi mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau semakin meningkat, tidak hanya di bidang olahraga pencak silat saja” tuturnya. (Fitriana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us