MENUJU KE INSTITUT, STIT AL-KIFAYAH RIAU BUKA PRODI S1 BIMBINGAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM (BKPI)

STIT Al-Kifayah Riau membuka Prodi S1 BKPI sebagai langkah menuju ke institut, dan sebagai jawaban dari kebutuhan pasar. Berdasarkan data Dapodikdasmen 2018/2019 terkait data sekolah di Riau terdapat 5,687 jumlah sekolah. Sedangkan dalam Permendikbud No 111 tahun 2014 idealnya 150 siswa dibimbing oleh 1 orang guru Bimbingan Konseling (BK). Selanjutnya secara nasional Indonesia kekurangan 2.878,843 guru BK. Sedangkan di Riau hanya dua Universitas yang membuka Prodi BK. Hal ini menunjukkan bahwa peluang kerja S1 BKPI sangat besar dan Prodi yang sangat prospektif sekali.

“Untuk merealisasikan hal di atas, sudah dibentuk 6 orang tim dari dosen tetap BKPI dan melibatkan pejabat struktural dalam pembuatan borang pengajuan Prodi BKPI. Hampir setiap minggu borang tersebut kita bedah demi tercapai dan kesuksesan pembukaan Prodi BKPI ke depan” Ungkap Ketua STIT Al-Kifayah, Zalisman, S.Pd., M.Pd.I di sekretariat yang berlokasi di Jalan Taman Sari, Pekanbaru (3/11/2019).

“Harapannya, prodi BKPI bagian primadona pilihan masyarakat, dengan prospek kerja yang sangat besar, dan mencetak konselor, sesuai visi misi yakni ber-ETIKA (Empati, Teknologi, Islami, Kompetitif dan Altruistik)”. Tutur salah satu dosen tetap BKPI, Muhammad Ilyas, S.Sos., M.A.

Kami bangga dengan tim BKPI yang terus gigih dan ulet mengerjakan borang pengajuan ini. Semoga mendapat hasil optimal. Ke depannya jika borang pengajuan Prodi BKPI sudah diterima kita akan membuka jalur penerimaan mahasiswa melalui tes tulis. Dengan daya tampung yang nanti akan di informasikan. Ungkap Dr. Yundri Akhyar, MA, Ketua Yayasan Kifayatul Akhyar. (Fitriana). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us