MGMP PAI SMA PROVINSI RIAU MENJALIN KERJASAMA DENGAN KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU

Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SMA Provinsi Riau menjalin kerjasama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Penandatangan kerjasama dilakukan di Kampus Utama STIT Al-Kifayah Riau yang berlokasi di Jalan Uka – Iskandar Muda Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Jum’at (24/06/2022).

Sejumlah pimpinan Kampus STIT Al-Kifayah Riau menghadiri kegiatan diantaranya Ketua Yayasan Kifayatul Akhyar Dr. Yundri Akhyar, MA., Ketua STIT Al-Kifayah Riau Zalisman, S.Pd.,M.Pd.I., Ketua Program Studi S1 PGMI Syahri Ramadhan, M.S.I, Ketua LPPM Ayu Purnamasari S, M.Pd., Kabag TU Kabag TU Waldi Saputra, S.Sy.,M.H, Kasubag IT Muhammad Amin, ST.,M.Pd, Kasubag Akademik Marro’aini, M.E., Kepala Perpustakaan Nur Kholizah, S.Pd.I, Kasubag Administrasi Elvina Rahmadani, S.Kom. Sedangkan dari pihak MGMP PAI SMA Provinsi Riau yang datang secara langsung adalah Ketua Nurlaila, MA, Rusdi dan beberapa rombongan lainnya.

Zalisman, S.Pd.,M.Pd.I selaku Ketua STIT Al-Kifayah Riau menyampaikan bahwa kerjasama ini untuk meningkatkan koordinasi dalam kegiatan tri darma perguruan tinggi antara dosen dan semua guru yang bergabung dalam MGMP PAI SMA Se-Provinsi Riau.

Kemudian dalam naskah kerjasama kedua belah pihak menyatakan sepakat untuk melakukan kerjasama pada beberapa bidang seperti: 1) Peningkatan dan pengembangan kualitas pendidikan dan pelatihan; 2) Pengabdian masyarakat; 3) Peningkatan kualitas penelitian dan pengembangan; 4) Pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi; 5) Peningkatan kompetensi Sumber daya manusia; 6) Penerbitan dan pengawasan dalam membuat artikel dibidang pendidikan; 7) Bidang-bidang lainnya yang relevan dengan mutu pendidikan. Ungkapnya.

Nurlaila, MA mengatakan bahwa agenda kerjasama yang dilakukan dengan Kampus STIT Al-Kifayah Riau berguna untuk meningkatkan kwalitas guru-guru PAI se-Provinsi Riau terutama dalam bidang literasi penulisan dan penerbitan karya ilmiah seperti buku, artikel, dan lain-lain. Hal ini sangat dibutuhkan oleh guru-guru dalam menaikkan pangkat, tuturnya.

Ke depan kerjasama yang sudah tandatangani perlu ditindaklanjuti dengan beberapa kegiatan antar unit lembaga yang lebih operasional. Pihak Yayasan selalu berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini. Kita berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasamanya. Semoga para unit bisa menindaklanjuti semua program kerjasama ini dengan sebaiknya. Ungkap Dr. Yundri Akhyar, MA Selaku Ketua Yayasan Kifayatul Akhyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us