PENANDATANGANAN KERJASAMA JURUSAN PGMI S2 UIN SUSKA RIAU DENGAN KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU

Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jenjang Magister UIN Sultan Syarif Kasim Riau menyelenggarakan penandatangan kerjasama dengan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat. Penandatangan kerjasama dilakukan di Kampus STIT Al-Kifayah Riau yang berlokasi di Jalan Uka – Iskandar Muda Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru, Kamis (06/01/2022).

Sejumlah pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau menghadiri kegiatan diantaranya Ketua Jurusan S2 PGMI Dr. Hj. Nurhasnawati, M.Pd, Sekretaris Jurusan S2 PGMI Dr. Zuhairansyah Arifin, M.Ag., Dosen S2 PGMI Dr. Aramudin, M.Pd, Dosen S2 PGMI Dr. Muhammad Habibi, M.Pd., Dosen Tadris IPA Muhammad Ilham Syarif, M.Pd.

Zalisman, S.Pd.,M.Pd.I selaku Ketua STIT Al-Kifayah Riau menyampaikan bahwa dirinya sangat antuasias dengan kerjasama ini mengingat bahwa mahasiswa yang aktif sangat ini sangat banyak terutama Program Studi PGMI yang sangat banyak peminatnya. Kami berharap mahasiswa yang telah dinyatakan lulus agar tidak berhenti menuntut ilmu dan segera lanjut kuliah pada program magister agar guru-guru khususnya di Provinsi Riau memiliki jenjeng pendidikan sampai ke tingkat master ataupun kalau bisa lebih dari itu, sehingga siswa-siswa yang diajar selalu termotivasi dan giat untuk meneladani guru-guru karena memiliki pendidikan yang tinggi, ungkapnya.

Ketua STIT Al-Kifayah Riau mengenalkan para pimpinan kampus yang hadir diantaranya Pembina Kampus STIT Al-Kifayah Riau Dr. Yundri Akhyar, MA, Kabag TU Waldi Saputra, S.Sy.,M.H, Kaprodi PGMI Syahri Ramadhan, S.Psi.,M.S.I, Kaprodi PIAUD Evi Rahayu, S.Pd.I.,M.Pd.I, Kasubag IT Muhammad Amin, ST.,M.Pd, Kasubag Akademik Marro’aini, M.E., Kepala Perpustakaan Nur Kholizah, S.Pd.I, Kasubag Administrasi Elvina Rahmadani, S.Kom dan Ketua LPPM Ayu Purnamasari S, M.Pd.  

Dr. Hj. Nurhasnawati, M.Pd mengatakan bahwa agenda kerjasama yang dilakukan dengan Kampus STIT Al-Kifayah Riau dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat serta pengelolaan dan pengembangan penjaminan mutu penguruan tinggi seperti  akreditasi nasional dan akreditasi internasional.

Syahri Ramadhan, S.Psi.,M.S.I menyampaikan bahwa kerjasama ini pihak kampus sangat kami harapkan dan terutama nanti kerjasama di bidang pengembangan kreativitas mahasiswa dan melakukan studi banding antara mahasiswa PGMI STIT Al-Kifayah Riau dengan mahasiswa PGMI S2 UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

“Ke depan kerjasama yang sudah dilakukan perlu ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar unit kerja yang lebih operasional. Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini. Kita berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasamanya. Harap bersama semoga setiap unit dapat menindaklanjuti semua program kerjasama ini dengan sebaiknya”, tutup Pembina Kampus STIT Al-Kifayah Riau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us