PENTAS SENI MAHASISWA PERTAMA DI KAMPUS STIT AL-KIFAYAH RIAU

Untuk pertama kalinya, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau dari Prodi PGMI dan PIAUD menggelar Pentas Seni (Pensi) Mahasiswa angkatan 2020 di Aula Kampus STIT Al-Kifayah Riau yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 08 Januari 2022.

Anggi Fitri,S.Pd.,M.Pd menyampaikan bahwa Kegiatan ini menjadi ajang mengasah kreativitas mahasiswa dalam bidang seni yang diharapkan menjadi agenda rutin dan bisa menggaet lebih banyak peserta. Acara pensi mahasiswa ini menampilkan beberapa kegiatan seni seperti teater panggung, film fiksi pendek, monolog, teater virtual, drama boneka, puisi, dan lainnya yang semuanya dipusatkan di Kampus STIT Al-Kifayah Riau yang berlokasi di Jalan Uka-Iskandar Muda Kelurahan Air Putih Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanan untuk menuntaskan final project mata kuliah Seni Budaya dan Prakarya,” ujar Anggi Fitri selaku dosen pengampu mata kuliah.

 “Melalui karya seni juga dapat memantapkan para calon guru ini terjun ke sekolah ketika lulus kuliah nantinya, selain ikut mengharumkan nama kampus di dunia seni,” jelas jelas lebih lanjut selaku pengampu mata kuliah drama tersebut.

“Kami hanya mempunyai waktu kurang dari dua bulan persiapan. Namun kami tetap optimis kegiatan ini akan berlangsung sukses,” ujar Asmardi selaku salah satu mahasiswa.

Selain melibatkan mahasiswa Kampus STIT Al-Kifayah Riau, Pensi ini juga diramaikan oleh dosen dan civitas akademika Al-Kifayah. Ujar Zalisman Selaku Ketua STIT Al-Kifayah Riau. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us