PESANTREN AL-KIFAYAH RIAU MOU DENGAN FAKULTAS USHULUDDIN UIN SUSKA RIAU, PERKUAT TAHFIDZ DAN TAFSIR AL-QUR’AN

Dalam rangka memperkuat Tahfidz dan Tafsir Al-Qur’an, Pesantren Al-Kifayah Riau melakukan MoU (Momerandum of Undersanding) dengan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau. Rabu (29/01/2020).

Kerjasama ini bertujuan Untuk memperkuat keberadaan dan peran kedua lembaga sebagai pusat pendidikan Islam, saling tukar informasi tentang program-program dan kegiatan pendidikan Islam serta pengembangan agama kedua belah pihak dan Untuk saling tukar ahli dan keahlian antara kedua lembaga pendidikan tinggi Islam.

Kerjasama ini melingkupi bidang-bidang antara lain, Kegiatan bersama dosen Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dalam pengembangan keilmuan dalam bidang kajian Tahfidz dan Tafsir Al-Qur’an, Kegiatan bersama mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan Pesantren Al-Kifayah Riau dalam pengembangan keilmuan dalam bidang kajian Tahfidz dan Tafsir Al-Qur’an, Bidang-bidang lain yang dianggap perlu dan disepakati oleh kedua belah pihak di kemudian hari.

Dalam Kegiatan kerjasama antara yang sudah berjalan antara Pesantren Al-Kifayah Riau dengan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau adalah Pihak Fakultas Ushuluddin sudah menempatkan mahasiswa terhebat untuk magang/ PKL sekali dalam 1 tahun selama 2 bulan setiap tahunnya.

Dr. H. Jamaluddin, M.Us menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pesantren Al-Kifayah Riau serta mengucapkan terima kasih banyak, karena telah menyambut baik kerjasama yang ditawarkan dan sudah menerima mahasiswa-mahasiswa Fakultas Ushuluddin untuk magang/PKL di Pesantren ini. [Ujarnya]

Dr. Yundri Akhyar, MA menuturkan bahwa pihak Pesantren merasa gembira karena dukungan yang diberikan oleh Fakultas Ushuluddin UIN SUSKA RIAU dalam meningkatkan tahfidz dan tafsir Al-Qur’an di Pesantren Al-Kifayah Riau.

Kerjasama atau MoU tersebut ditandatangani oleh Pimpinan Pesantren Al-Kifayah Riau, Dr. Yundri Akhyar, MA dan Ketua Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau, Jani Arni, S.Th.I, M. Ag dan disaksikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Dr. H. Jamaluddin, M.Us pada hari Rabu (29/01/2020) di Pesantren Al-Kifayah Riau Jalan Uka  Perumahan Mutiara Garuda Sakti Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.  (Aminpoel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us