PRODI PGMI DAN PIAUD STIT AL-KIFAYAH RIAU, PILIHAN CERDAS MENUJU GURU HEBAT

Lebih kurang 700 mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau mengikuti kuliah umum dengan tema ”Prodi PGMI dan PIAUD, Pilihan Cerdas Menuju Guru Bintang”. 

Kuliah umum ini dilaksanakan di Kampus STIT Al-Kifayah, pada Ahad (19/12020) Pekanbaru, Jalan Kartini, Kelurahan Simpat Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota – Pekanbaru.

Mengawali kegiatan, Ketua yayasan STIT Al-Kifayah Riau, Dr. Yundri Akhyar., MA menyampaikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika dan masyarakat yang terus mensosialisasikan STIT Al-kifayah Riau dari kota hingga ke desa.

”Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada hadirin yang datang. Sehingga STIT Al-Kifayah Riau terus dikenal ke penjuru Indonesia,” sebut Dr. Yundri Akhyar., MA.

Dr. Yundri Akhyar, MA juga menyampaikan, kutipan dalam Bahasa Arab yakni ”Man Ana lau laa kum” (Siapalah saya tanpa kalian). 

”Ini bermakna bahwa kemajuan STIT Al-Kifayah Riau merupakan upaya besar kita besama,” ungkapnya. 

Acara ini semakin berbobot, dengan kehadiran pemateri yakni Mukhyar Buchari., MA. Sesuai dengan topik bahasan ”Prodi PGMI dan PIAUD: Pilihan Cerdas Menuju Guru Bintang”. Mukhyar Buchari, MA membahas tentang kelebihan menjadi guru.

Dengan menjadi guru: pertama orang tersebut akan menjadi pribadi yang bermanfaat. Kedua, dapat membantu orang lain menemukan cita-citanya, ketiga membangkitkan semangat belajar. ”Ketika mengajari seseorang tentang sesuatu, mau tak mau ‘Anda’ juga akan ikut,” kata Mukhyar Buchari, MA, keempat, sambung Mukhyar Buchari, MA, orang tersebut tentunya akan berpengaruh dalam kehidupan generasi mendatang. Kelima, pekerjaan yang tidak menoton.

Selanjutnya, menjadi ”Bos” di kelas sendiri, dan poin ketujuh, lebih banyak waktu untuk keluarga dan masyarakat. Kedelapan,  waktu libur lebih banyak dan lama. Kesembilan, guru dapat menyalurkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak-anak. Terakhir, sebagai sarana hiburan yang baik bagi hati yang sedang gundah.

Di akhir penjelasan, Mukhyar Buchari., MA berpesan agar para mahasiswa terus komitmen dalam pilihan, hingga diwisuda. 

”Saya juga mendukung kampus STIT Al-Kifayah Riau untuk terus maju mencerdaskan generasi dan bangsa,” katanya.

Terpisah, Ketua STIT Al-Kifayah Riau, Zalisman, SPd., MPd.I mengungkapkan, acara ini di hadiri oleh para mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau dan civitas akademika. 

”Kami apresiasi dengan seluruh pendukung kampus, dan terus mengajak masyarakat untuk terus berpendidikan, mengikuti kuliah, terutama di STIT Al-Kifayah Riau,” tuturnya. (Fitriana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us