PROGRAM PENANAMAN 1000 POHON PRODUKTIF OLEH KUKERTA STIT AL-KIFAYAH RIAU TEAM 13 DESA TANAH MERAH KECAMATAN SIAK HULU

Aksi penanaman pohon yang diprakarsai oleh team 13 kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU merupakan kegiatan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Pohon merupakan penghasil O2 (oksigen) yang sangat di perlukan oleh manusia, dan sebaliknya dapat menyerap CO2 (karbondioksida) yang dapat mengurangi dampak pemanasan global.

Dengan adanya kegiatan Kukerta Mahasiswa  STIT AL-KIFAYAH RIAU Team 13 membuat program penghijauan penanaman 1000 pohon produktif.. Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASIL) Indragiri Rokan Pekanbaru. Tanggal 23 Juli 2020 Team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU yang diwakili ketua Team  Muhammad Dahri Pane mengantarkan langsung proposal penanaman 1000 Pohon produktif. Alhamdulillah proposal langsung diterima dan disetujui oleh  BPDASIL Indragiri Rokan. Bibit 1000 pohon akan langsung dijemput dan diterima Team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU dari BPDASIL Indragiri Rokan Pekanbaru pada hari Sabtu 25 Juli 2020.

Team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU yang diwakili ketua Team Muhammad Dahri Pane mengantarkan langsung proposal penanaman 1000

Pengambilan bibit 1000 pohon produktif oleh Team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU  di BPDASIL Indragiri Rokan Pekanbaru

Kemudahan dan kelancarannya dalam mewujudkan program penanaman 100 pohon produktif ini juga tidak terlepas dari kerjasama Team 13 Kukerta STIT ALKIFAYAH RIAU bersama Bapak Partahanan Harahap, SH selaku Ketua Persatuan Keluarga Tapanuli Islam. Berkat bantuan belia Program penanaman 1000 pohon produktif dapat dilaksanakan dengan begitu cepat dan lancar.

Team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU bersama Bapak Partahanan Harahap, SH dalam mewujudkan program 1000 pohon produktif

Masyarakat desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu sangat antusias dan sangat mendukung program penanaman 1000 pohon produktif yang akan dilakukan penanamannya disekitar tempat tinggal mereka. Penanaman bibit 1000 pohon produktif ini akan ditanam dibeberapa titik Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu. Diantaranya di wilayah Desa Tanah Merah, SMPN 6 desa Tanah Merah, SDN 016 Desa Tanah Merah, SDN 24 Desa Tanah Merah, MDTA wilayah Desa Tanah Merah, TPQ RA dan TK Desa Tanah Merah, serta Komplek Kolam Renang Paraduta.

Untuk kelncaran penanaman 1000 pohon produktif, mahasiswa Kukerta Team 13 STIT AL-KIFAYAH RIAU yang di bantu oleh Kepala Dusun 1 Pak Lukman, dan RW 02 Pak Hermanto, S.Pd melakukan suvei dan penggalian lobang untuk Penanam 1000 pohon produktif yang sudah menjadi titik penanaman nantinya.

Titik Penanaman 1000 pohon produktif di wilayah desa tanah merah Kecamatan Siak Hulu

Penanaman 1000 bibit pohon produktif ini akan dilakukan serentak oleh masyarakat Desa Tanah Merah. Secara Simbolis kegiatan penanaman 1000 pohon produktif akan dilakukan dalam waktu dekat. Rapat koordinasi dengan Kepala Desa Tanah Merah tentang Persiapan acara Penanaman Pohon secara resmi Insya Allah akan dilakukan dalam waktu dekat  dengan Kepala Desa Tanah Merah dengan menggundang Sekda Kabupaten Kampar, Bapak Camat Siak Hulu, Tokoh Masyarakat Desa Tanahg Merah, Ketua dan Direktur Yayasan Kifayatul Akhyar, Ketua STIT Al-kifayah Riau, Ketua LPPM STIT Alkifayah Riau, Dosen Pembimbing Kukerta dan semua masyarakat Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Tanggal 26 Juli 2020, 1000 bibit pohon produktif mulai dibagikan oleh team 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU. Beberapa bibit sudah mulai dilakukan penanaman secara bertahap. Semoga 1000 bibit pohon produktif mulai dibagikan oleh tean 13 Kukerta STIT AL-KIFAYAH RIAU dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Pembagian dan penanaman bibit pohon produktif di wilayah desa tanah merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar

 

Penulis: Ayu Purnamasari S, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us