PROGRAM STUDI PGMI RAIH AKREDITASI B

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau semakin menunjukkan kualitasnya melalui peningkatan status akreditasi yang terbaru pada Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) jenjang strata 1. Program studi ini meraih peringkat akreditasi B. Program studi PGMI meraih akreditasi B ditetapkan tanggal 11 November 2020 berdasarkan SK BAN-PT nomor 7271/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2020.

Dengan peringkat akreditasi ini diharapkan semakin memantapkan mahasiswa dan calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di prodi PGMI. Terlebih bagi para guru, pegawai negeri, atau masyarakat lain yang seringkali disyaratkan untuk melanjutkan studi pada jenjang strata 1 pada program studi yang terakreditasi B.

Program Studi PGMI ini pertama kali melakukan akreditasi. Pada tanggal 6 – 7 November 2020 BAN-PT mengirimkan dua asesor mereka yakni Prof. Dr. Ir. Arita Marini, ME Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Ocih Setiasih, M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung. Dihadapan para asesor melaui daring via Aplikasi Zoom, Ketua STIT Al-Kifayah Riau dan Ketua Program Studi PGMI mamaparkan kondisi dan suasana akademik maupun non akademik dan perkembangannya. Asesor juga mewawancarai beberapa pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

Zalisman,S.Pd.,M.Pd.I selaku Ketua STIT Al-Kifayah Riau mengatakan bahwa ini akreditasi program studi PGMI ini awal dari perjuangan kampus kebersamaan, kita mendapat nilai akreditasi B atas doa-doa orang-orang yang cinta dengan Kampus kita ini dan juga perjuangan para pejuang akreditasi. [ungkapnya]

Dr. Yundri Akhyar, MA selaku ketua Yayasan Kifayatul Akhyar menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh team akreditasi Program Studi PGMI, semoga dengan akreditasi ini menjadikan kita termasuk sebagai orang-orang yang memperjuangkan Pendidikan Islam dan semoga team akreditasi program studi PGMI ini selalu tetap menjaga kekompakan, sehingga nantinya berlanjut pada akreditasi program studi yang lainnya sampai kapanpun. [ujarnya]

Kami dari kampus STIT Al-kifayah Riau mengucapkan terima kasih banyak kepada semua Team akreditasi, civitas akademika, semua mahasiswa dan Alhamdulillah perjuangan 2 tahun tidak akreditasi kita tidak berjalan sia-sia. Semoga kebaikan dan perjuangan semua team akreditasi STIT Al-Kifayah Riau tetap sehat, kompak dan diberikan kebaikan setiap saat dalam meningkatkan Pendidikan Islam khususnya di Provinsi Riau. (Aminpoel)

Link Download Sertifikat Akreditasi: Sertifikat PGMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us