Sambutan Ketua

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau adalah merupakan perguruan tinggi swasta berbasis Islami berada di Negeri Melayu Pekanbaru Riau. Kampus ini tergolong perguruan tinggi baru namun cepat dikenali masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan besarnya jumlah mahasiswa yang bergabung di kampus ini sejak keluarnya izin operosional pada bulan maret 2017 sudah mencapai lebih 397 mahasiswa. Hal ini tentu sangat mengagum bagi kampus baru. Namun sebagai pengelola tidak boleh lengah, sebab seiring dengan peningkatan kuantitas tentu mesti terus melakukan inovasi dalam peningkatan kualitas agar bisa bersaing dengan kampus lain baik negeri maupun swasta.

Dalam rangka percepatan, pihak pengelola juga terus memperhatikan dan menindaklanjuti berbagai program-program strategis yang mesti direalisasikan dalam jangka pendek, menengah dan panjang untuk mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi ini. Oleh karena itu, kampus ini terus melakukan supervisi terhadap tenaga pendidikan, tenaga kependidikan serta melengkapi sarana dan prasarana pendidikan sehingga dalam pengajaran dan administrasi selalu ada perbaikan sesuai yang harapkan.

Untuk percepatan pengelolaan, kampus ini mulai memanfaatkan teknologi atau yang disebut dengan Information and Communication Technologies (ICT) . Dengan demikian, kampus ini akan dirancangkan untuk tidak dikelola secara manual dan tradisional tetapi dikelola berbasis teknologi digital agar manajemen proses yang dijalankan lebih efektif dan efesien. Kehadiran website ini merupakan langkah awal bagi pihak kampus untuk mewujudkan ICT tersebut di atas. Website kampus memiliki banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya; Pertama, meningkatkan mutu pengelola, dosen, mahasiswa dan perangkat kampus lainnya. Kedua, sarana pembelajaran Online seperti E Learning. Ketiga, mengurangi efek negatif dari penggunaan internet dengan memperbanyak modul pendidikan. Keempat, Sebagai wadah promosi karena informasi programnya bisa dilihat kapan dan di mana saja. Kelima, membuka Penerima Mahasiswa Baru (PMB) sehingga calon mahasiswa yang dari luar kota bisa mendaftar melalui internet. Keenam, bisa meningkatkan kredibilitas kampus di mata masyarakat. Ketujuh, sebagai sarana bagi dosen untuk mengupload materi bagi mahasiswanya. Perlu diketahui bahwa website kampus ini merupakan media yang luas dan akan selalu berkembang dari tahun ke tahun.

Sesuai dengan motto kampus “Unggul dan Berkarakter Islam.”, ke depan diharapkan kampus ini menjadi orientasi para pecinta ilmu bagi mayarakat Indonesia dan asia tenggara, sehingga jangkauan peminat tidak hanya masyarakat Riau tetapi lebih dari itu. Oleh karena itu, kampus ini secara gradual akan dipersiapkan menjadi institute bahkan universitas Islam sehingga varian fakultas dan prodi lebih banyak serta bisa memenuhi hajat masyarakat luas. Hal ini tentu memerlukan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit dan perlu pengorbanan, kerja keras dari pengelola dan yayasan serta dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkannya. Namun pengelola tetap optimistis (tafa`ul) hal tersebut bisa terwujud dengan izin Allah SWT. Kun fayakun, kehendak Allah Maha Dahsyat untuk mewujudkan sesuatu. Semoga.

Ketua STIT Al-Kifayah Riau

                                                                                                       

ZALISMAN, M.Pd.I

× Chat with us