STIT AL-KIFAYAH RIAU MENINGKATKAN MUTU DENGAN WORKSHOP SPMI

Pekanbaru, STIT Al-Kifayah Riau mengikuti pelatihan penyusunan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di Hotel Mona, Pekanbaru (4/10/2019). STIT Al-Kifayah Riau memberikan apresiasi atas kerjasama workshop ini, demi meningkatkan kompetensi dosen di STIT Al-Kifayah Riau khususnya. Acara ini diwakili oleh tujuh orang dosen STIT Al-Kifayah Riau dan lima jenis kampus PTKIS di Riau.             

Noviyanti, S.T, M.Kom, MTA sebagai pemateri workshop SPMI mengatakan “SPMI yaitu suatu proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pendidikan secara konsisten dan berkelanjutan sehingga pelanggan memperoleh kepuasan (satisfation).  Selain itu, SPMI merupakan suatu proses menjamin mutu lulusan perguruan tinggi sesuai dengan kompetensi yang diharapkan,  sehingga bersifat konsisten, dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan secara berkelanjutan”. Ungkapnya.

“SPMI salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan dalam institusi guna memelihara dan meningkatkan mutu perguruan tinggi. Kelengkapan SPMI terdiri dari kebijakan mutu, manual mutu, dan formulir yang sesuai dengan mekanisme PPEP dalam dokumen pedoman SPMI.  Budaya mutu dalam SPMI berdasar pada pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku berdasarkan standar Dikti”. Tutur pemateri lagi.

Dr. Afiq budiawan, M.H.I selaku ketua pelaksana acara mengungkapkan: “Pertama, SPMI sebagai tolak ukur berbasis output, Kedua, SPMI sebagai tahapan untuk mencapai target pencapaian target pencapaian perguruan tinggi yang merujuk pada proses dan output, Ketiga, SPMI sebagai corak dan karakter yang dimiliki oleh masing-masing kampus dalam hal kampus dan mahasiswa” Ungkapnya.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan perbaikan institusi menuju lebih HEBAT dan berkualitas lagi”. Ungkap ketua STIT Al-Kifayah Riau di hotel mona, Zalisman, S.Pd., M.Pd.I. (Fitriana).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares
× Chat with us